PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VI SDN PEGAMBIRAN II KEC. LEMAHWUNGKUK KOTA CIREBON

Penulis

  • Endang Yuda Nuryenda Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Annisa Putri Anugrah Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.52188/jeas.v3i02.1311

Kata Kunci:

Model Pembelajaran, Motivasi Belajar, Hasil Belajar IPA, Siswa Sekolah Dasar

Referensi

Arikunto, S. (2006). Prosedur penelitian: Suatu pendekatan praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

Arikunto, S. (2009). Manajemen penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.

Badan Standar Nasional Pendidikan. (2007). Standar kompetensi dan kompetensi dasar SD/MI. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta: Depdiknas.

Uno, H. B. (2008). Teori motivasi & pengukurannya: Analisis di bidang pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.

Sanjaya, W. (2008). Kurikulum tingkat satuan pendidikan: Panduan bagi kepala sekolah dan guru dalam mengembangkan kurikulum di tingkat satuan pendidikan. Jakarta: Kencana.

Sanjaya, W. (2009). Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: Kencana.

Saud, U. S. (2008). Inovasi pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Slameto. (2000). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.

Sholeh, A. (2015). Konsep dasar IPA untuk PGSD/PGMI. Bandung: Mujahid Press.

Sudjana, N. (1987). Dasar-dasar proses belajar mengajar. Bandung: Sinar Baru Algensindo.

Sudrajad, M. (2006). Model pembelajaran. Bandung: Remaja Rosda Karya.

Sugiyono. (2007). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suryabrata, S. (2003). Metodologi penelitian. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

Djamarah, S. B., & Zain, A. (1996). Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Syamsudin, H., & Damaianti, V. S. (2006). Metode penelitian pendidikan bahasa. Bandung: Rosda.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003). Jakarta: Sekretariat Negara.

Winkel, W. S. (2005). Psikologi pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.

Diterbitkan

2022-09-30

Cara Mengutip

Nuryenda, E. Y. ., & Anugrah, A. P. . (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VI SDN PEGAMBIRAN II KEC. LEMAHWUNGKUK KOTA CIREBON. Jurnal Jembatan Efektivitas Ilmu Dan Akhlak Ahlussunah Wal Jama’ah, 3(02), 76-86. https://doi.org/10.52188/jeas.v3i02.1311

Terbitan

Bagian

Articles