Keterampilan Passing Peserta Ekstrakurikuler Sepak Bola
DOI:
https://doi.org/10.52188/ijpess.v2i2.277Kata Kunci:
Keterampilan, Ekstrakurikuler, Sepak BolaAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan passing siswa sebagai peserta ekstrakurikuler sepak bola di SMP Negeri 1 Kumbe. Penelitian ini digunakan 28 mahasiswa sebagai sampel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang didukung oleh analisis data tentang lulus uji keterampilan siswa tanpa hipotesis. Berdasarkan analisis data, menunjukkan bahwa siswa yang lulus keterampilan untuk ekstrakurikuler sepak bola adalah "Baik". Hal ini dibuktikan dengan jumlah frekuensinya sebesar 10 dengan 35,71% sebagai kategori yang baik. Dimana kategori "Sangat Baik" mengambil posisi kedua dengan jumlah frekuensi sebesar 8 atau 28,57%. Peringkat ketiga yang diambil oleh kategori "Kurang" dengan jumlah frekuensi adalah 6 atau 21,43% dan sebagai peringkat terakhir dengan jumlah frekuensi adalah 2 atau 7,14% adalah kategori "Sangat Baik" dan "Miskin". Penelitian ini menunjukkan bahwa teknik passing siswa menempatkan kategori yang baik, artinya perlu ditingkatkan.
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2022 Ronny Brayntin Rahail, Dilli Dwi Kuswoyo
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.