Penerapan Media Kotak Cerita Siswa (Kociwa) Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Bercerita Siswa Mts Al – Ma’mur
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v5i1.1604Kata Kunci:
Media Kotak Cerita, Bercerita, SiswaAbstrak
Bimbingan konseling seharusnya menjadi peran yang sangat penting di sekolah, dimana BK seharusnya bisa hadir dalam perkembangan siswa, namun sangat di sayangkan, ternyata masih ada stigma negative yang melekat pada layanan BK di MTS Al – Ma’mur. Kegiatan ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas media Kotak Cerita Siswa dalam pembelajaran siswa terhadap kemampuan mereka dalam bercerita. Kegiatan dilakukan dengan sosialisasi dan praktik, dengan melibatkan 21 siswa. Hasil dari kegiatan ini menunjukan bahwa penggunaan Kotak Cerita Siswa (KOCIWA) secara segnifikan meningkatkan kemampuan siswa untukbercerita dan, juga Kotak Cerita Siswa ini bisa membantu siswa untuk mengekspresikan diri mereka dan meningkatkan kepercayaan terhadap guru BK.

