Sosialisasi Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM Di Desa Belawa
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v4i-.1009Kata Kunci:
Digitalisasi pemasaran, Website PortofolioAbstrak
Di era digital saat ini, digitalisasi marketing menjadi salah satu strategi utama dalam mengembangkan bisnis dan memperluas pasar. Digitalisasi UMKM merupakan Sebuah karya digitalisasi iklan barang-barang UMKM oleh para pelaku UMKM Enterpreneur. Pada dasarnya, dalam masa inovasi yang semakin modern, telah mempermudah para pelaku bisnis untuk memasarkan dan menjual barangbarang mereka secara online.Artikel ini membahas tentang penerapan digitalisasi marketing melalui pembuatan website portofolio Kelompok Tani Mangga Sari, sebuah kelompok tani di Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, yang memproduksi manisan mangga basah dan manisan mangga kering. Fokus utama artikel ini adalah bagaimana website portofolio dapat menjadi alat yang efektif untuk memperkenalkan produk, meningkatkan visibilitas, dan memberdayakan anggota kelompok tani, khususnya perempuan PKK (Pemberdayaan Keluarga dan Kesejahteraan). Pendekatan yang penyusun gunakan pada studi kasus yang di Bangsal (Balai Pasca Panen Raya). Bangsal berlokasi di Desa Belawa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Digitalisasi marketing telah menjadi elemen penting dalam strategi bisnis modern. Dengan berkembangnya teknologi, metode pemasaran tradisional telah bertransformasi menjadi lebih efisien dan terukur melalui platform digital. Hasil dari sosialisasi digital marketing kepada ibu ibu pkk memberikan dampak positif dan pengalaman baru dalam pemasaran produk. Karena banyak produk UMKM yang berdiri tapi dalam pemasaran belum maksimal dan ibu ibu pkk sangat menyadari hal itu. Hasil dari sosialisasi digital marketing sangatlah bermanfaat untuk ibu ibu pkk dan sekarang mereka lebih mengikuti era digital dalam pemasran produk maniisan buah mangga yang ada di bangsal