PENGARUH PENGAWASAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA DI PT. CIPTA HASIL SUGIARTO CIREBON

Authors

  • Indra Pramadita akademi maritim cirebon

Abstract

Sumber daya manusia yang handal dan berkualitas memegang peranan yang utama dalam proses peningkatan kinerja dengan salah satu contoh yang teraplikasikan pada efektivitas kerja. Efektivitas kerja dipengaruhi berbagai faktor yaitu yang berhubungan dengan pengawasan dan prestasi kerja.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas kerja PT Cipta Hasil Sugiarto Cirebon. Faktor-faktor tersebut yaitu pengawasan dan prestasi kerja karyawan yang memiliki efektivitas kerja yang tinggi akan memberikan dampak positif bagi organisasi, sehingga tujuan organisasi tercapai.

Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Cipta Hasil Sugiarto Cirebon, dengan jumlah sampel 47 orang. Untuk menjawab perumusan , tujuan dan hipotesis penelitian maka analisis yang digunakan  adalah analisis regresi.

Dengan menggunakan analisis regresi, dapat disimpulkan bahwa pengawasan (X1) dan prestasi kerja (X2) terhadap efektivitas kerja (Y) karyawan PT Cipta Hasil Sugiarto Cirebon, dapat diketahui bahwa pengaruh pengawasan terhadap efektivitas kerja sebesar 0.3655 atau 36.55% dan pengaruh prestasi kerja terhadap efektivitas kerja sebesar 0.2925 atau 29.55%, hasil penjumlahan dari pengaruh (X1) terhadap (Y) dan (X2) terhadap (Y) dikatakan sebagai pengaruh serempak atau pengaruh secara simultan antara teknik pengawasan dengan efektivitas kerja karyawan PT Cipta Hasil Sugiarto Cirebon adalah 0.3655 + 0.2925 = 0.6580 atau 65.80%. dapat disimpulkan bahwa pengawasan dan prestasi kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja karyawan PT Cipta Hasil Sugiarto Cirebon

Published

2022-09-25

How to Cite

Indra Pramadita. (2022). PENGARUH PENGAWASAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA DI PT. CIPTA HASIL SUGIARTO CIREBON. Jendela ASWAJA, 3(02), 57-64. Retrieved from https://journal.unucirebon.ac.id/index.php/jeas/article/view/408

Issue

Section

Articles