PROGRAM MAGHRIB MENGAJI UNTUK ANAK-ANAK DI DESA SURANENGGALA KIDUL
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v3i.671Kata Kunci:
Program Maghrib Mengaji, Pendidikan Karakter, Karakter AnakAbstrak
Artikel ini bertujuan untuk mendeksripsikan kegiatan program magrib mengaji serta meggali informasi tentang kemampuan membaca Al-Qur’an anak di Desa Suranenggala Kidul yang didapatkan dari program magrib mengaji. Peneletian ini menggunakan metode kualitatif dengan
jenis penelitian fenomenologi dan menggunakan Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penemuan ini, program magrib mengaji memberikan efek yang baik kepada anak-anak terhadap kelancaran membaca Al-Qur’an mereka. Anak-anak yang belajar
dan tergabung dalam program magrib mengaji ini sudah dapat membaca Al-Qur’an dengan kaidah tajwid yang benar. Program yang dibentuk oleh KKN UNU pada tahun 2023 membawa perubahan bagi anak-anak tersebut baik pada kelancaran membaca Al-Qur’annya maupun pada etika dan prilaku anak-anak.