PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM DESA DUKUH JERUK

Authors

  • Putri Nurjanah
  • Adiman
  • Pirman Sopiyansah
  • Endang Sopiani
  • Muhammad Reza

Keywords:

Strategi Pemasaran, UMKM, Digital

Abstract

Strategi Pemasaran adalah salah satu cara memenangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan, baik itu untuk perusahaan yang memproduksi barang atau jasa. Di era ilmu dan teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini, maka diperlukan teknik-teknik pemasaran yang mampu mengikuti perkembangan zaman. Strategi pemasaran yang baik sangat diperlukan oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang strategi pemasaran secara online melalui digital kepada masyarakat pelaku UMKM. Metode yang dilakukan adalah dengan cara sosialisasi. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan setelah pelaksanaan kepada 25 peserta yang mengikuti kegiatan ini maka didapatkan 21 orang menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan 4 orang menyatakan cukup bermanfaat maka dapat disimpulkan bahwa kegaiatan sosialisasi strategi pemasaran di era digital untuk meningkatkan penjulan produk sangat  bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

Published

2024-05-14

How to Cite

Nurjanah, P., Adiman, Sopiyansah, P., Sopiani, E., & Reza, M. (2024). PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM DESA DUKUH JERUK. Proceedings of the National Seminar on Community Service, 3(-), 457-464. Retrieved from https://journal.unucirebon.ac.id/index.php/prosiding-semnas/article/view/659