Implementasi Layanan Konseling Individual Dalam Mengatasi Kedisiplinan Siswa Di Madrasah Aliyah An Nur Setupatok
DOI:
https://doi.org/10.52188/jebk.v4i2.352Kata Kunci:
Guidance and Counseling Teacher, Service Process, Work ProgramAbstrak
Guru bimbingan dan konseling atau konselor sekolah memiliki tanggung jawab memberikan layanan bimbingan dan konseling kepada siswa. Pembinaan tidak hanya diberikan kepada siswa yang bermasalah, setiap siswa berhak mendapatkan bimbingan untuk meningkatkan potensinya atau mendapatkan arahan tentang bakat dan minatnya. Guru bimbingan dan konseling atau konselor sekolah diharapkan dapat memberikan program dan layanan bimbingan konseling. SMK Al-asy'ariyah Losari Cirebon memiliki satu orang guru bimbingan dan konseling linier, guru bimbingan dan konseling memegang peranan yang sangat penting sebagai motivator, dan pembimbing bagi siswa. Selain itu, guru bimbingan dan konseling memiliki program kerja atau layanan yang dilaksanakan di sekolah dengan baik untuk membantu siswa menyelesaikan tugasnya.





