Digitalisasi Sosialisasi Bimbingan Dan Konseling
DOI:
https://doi.org/10.52188/jebk.v5i2.271Kata Kunci:
Marketing, Marketing Bimbingan dan Konseling, Sosialisasi Bimbingan dan Konseling, Era DigitalAbstrak
Era digital telah dimulai dengan ditandai penggunaan internet dan media sosial yang merajalela pada setiap sektor kehidupan individu, baik itu ekonomi, kesehatan, pemerintahan, maupun pendidikan. Pendidikan saat ini, khususnya pada bimbingan dan konseling perlu menyesuaikan dengan perkembangan zaman untuk melibatkan internet dan media sosial dalam bimbingan dan konseling atau dapat disebut digitalisasi bimbingan dan konseling terutama dalam marketing atau sosialisasi bimbingan dan konseling. Peneliti memiliki tujuan untuk memperoleh gambaran sosialisasi bimbingan dan konseling yang terjadi di Indonesia dan memberikan alternatif sosialisasi bimbingan dan konseling pada era digital. Penelitian menggunakan pendekatan kajian literature, mengumpulkan dan menganalisis artikel, jurnal, buku, atau sumber lainnya yang sesuai dengan objek penelitian.