PENGENALAN LOGO/IKLAN APLIKASI DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MUARA

Penulis

  • Suciati Rahayu Widyastuti
  • Lia Aliawati
  • Rosi Herawati
  • Siti Ayu Nadiah

DOI:

https://doi.org/10.52188/prosidingsemnasunu2023.v1i1.636

Kata Kunci:

Logo, Aplikasi Digital, Pembelajaran

Abstrak

Kegiatan pelatihan pengenalan ikon yang ada di Hand Phone (HP) dan pendampingan literasi digital ini dilakukan dengan melibatkan para tenaga siswa dari SDN 2 Muara. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap teknologi berbasis digital dan manfaat dari ikon atau logo. Metode pengabdian yang digunakan adalah metode Service Learning (SL). Dengan Tahap pendampingan proses pembelajaran. Hasil program pengabdian masyarakat melalui pemanfaatan aplikasi digital dalam pembelajaran interaktif bagi siswa Sekolah Dasar di SDN 2 Muara dinilai berhasil menambah wawasan peserta menjadi lebih luas lagi. Melalui pengabdian kepada Siswa siswa SDN 2 MUARA ini telah dilakukan penerapan pengenalan aplikasi yang ada di HP.
Pengenalan logo aplikasi untuk kelas VI pada SDN 2 Muara sangat membantu banget di mana sekolah ini belum menerapkan kurikulum Merdeka masih menerapkan kurikulum 2013. Melalui metode ceramah, tanya jawab dan praktik simulasi menggunakan aplikasi langsung kepada siswa tingkat kelas VI dengan dibantu oleh beberapa mahasiswa saat pelaksanaan kegiatan dapat mempercepat pemahaman dan penyampaian materi mengenai kemudahan dalam pembelajaran dan manfaat dalam menggunakan aplikasi.

Diterbitkan

2024-05-14

Cara Mengutip

Rahayu Widyastuti, S. ., Aliawati, L. ., Herawati, R. ., & Ayu Nadiah, S. . (2024). PENGENALAN LOGO/IKLAN APLIKASI DIGITAL UNTUK PEMBELAJARAN SISWA SEKOLAH DASAR NEGERI 2 MUARA. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 3, 49-57. https://doi.org/10.52188/prosidingsemnasunu2023.v1i1.636