IMPLEMENTASI GAME BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA TERHADAP OLAHRAGA
Keywords:
Game-Based Learning, Minat, Belajar, Siswa, Sekolah DasarAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi implementasi Game-Based Learning dalam menaikkan minat siswa terhadap olahraga, khususnya pada materi variasi dan kombinasi motilitas dasar lokomotor melalui permainan estafet yang meliputi jalan cepat, lari zig zag, dan lompat rintangan. Pendekatan deskriptif kualitatif dipergunakan dalam penelitian ini, dengan populasi penelitian terdiri atas semua peserta didik di jenjang kelas 4B SDN 083 Babakan Surabaya. Proses pengumpulan data dilaksanakan dengan melakukan pengamatan secara eksklusif terhadap aktivitas pada lokasi penelitian serta lbr penilaian minat belajar peserta didik yg diisi melalui Google Form.
Published
Issue
Section
Copyright (c) 2025 Jurnal Olahraga Nasional

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
Diterbitkan oleh Prodi PJKR UNU Cirebon